the Goodbaked

Sabtu, 03 Juli 2010

suddenly, i feel so lost from the path...

ini mungkin mengenai catatan tentang seseorang yang sedang merasa hilang...tersesat...
jika AL-quran, maka ayatNYA mengatakan...
fakodh dholla dhollalan' bai'da ...
sungguh saya adalah hamba yang tersesat sejauh-jauhnya....

memang wajar jika manusia melakukan kesalahan...
toh manusia adalah makhluk berakal yang tidak serta merta sempurna layaknya malaikat...
tapi, melakukan kesalahan-menyesal-bertobat-kesalah sama-menyesal-bertobat-kesalahan lagi...
sungguh bukan merupakan hasil kerja akal yang sempurna...

saya merasa jauh dariNYA...
entah apa dan kenapa...
tapi, sajadah selalu terhampar di kmar saya, al-quran terus terbuka di musholla rumah saya...
gema adzna selalu tergema di hidup saya...
tapi...mengapa, saya merasa begitu jauh dariNYA...

bukan...
ini bukan mengenai kain hijab itu...
ini bukan mengenai liqo yang begitu ikhlas...
tapi mengenai kehilangan identitas diri...
dan perasaan tidak memiliki diri...

padahal, Allah itu sangat dekat...
sedekat urat nadi pada leher dengan diri saya...
hingga syaikh abdul qadir jaelani pun merasa menyatu dengan Allah...
tapi mengapa saya merasa begitu jauh?

ini bukan mengenai seberapa sering saya menangis sekarang...
bukan mengenai seberapa sering saya merasa kecewa...
bukan mengenai, saya merasa tinggi atau yang lainnya...

saya hanya kehilangan identitas...
siapakah SAYA???

Allah itu begitu dekat...
jika kita bersujud...
maka sungguh Ia akan menyeka setiap air mata yang jatuh saat kita mendoa...
jika kita berdoa...
maka sungguh, Ia ada di dalam hati kita, menjawab segala permohonan dengan skenario terbaik...
tapi mengapa, saya begitu merasa kehilangan?

bahkan..ketika kita merangkak menuju kepadaNYA...
Ia bahkan berlaru menuju kita...

tapi mengapa, saya begitu merasa tidak mempunyai pegangan?

saya ingin memulai hidup baru...
berhenti melakukan segala kesalahan...
perlahan mengumpulkans serpihan diri saya yang kini tercecer entah dimana...

entah kenapa saya merasa begitu hilang...
padhal dengan jelas, IA ada di dekat saya...
sangat dekat...hingga pasti merasuk ke dalam jiwa...


vera_yang selalu mau tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar