the Goodbaked

Kamis, 28 Juni 2012

jadi, ini gimana ya?

jadi, gimana ya?
buat ngasih tau mereka kalo saya udah ga se-berdaya kayak dulu...
udah ga punya daya berlebih untuk jalan-jalan, curhat-curhat d mall, atau buang-buang duit di hal-hal semacam itu...
gimana ngasih taunya ya?

gimana ngasih taunya ya?
kalo sekarang saya bahkan ke kampus berhari-hari dengan ongkos seadanya, bahkan saya cuma bisa jajan cilok 2rb aja tiap malem pas pulang untuk nahan perih lambung garah-gara maag...
pasti mereka ga percaya si, tapi gimana ya? kenyataannya gini...

harusnya si, saya patut bersyukut, saya masih punya rumah, punya baju, dan punya kamar mandi yang bersih + kasur yang empuk untuk tidur tiap malam...
saya juga masih bisa makan nasi tiap hari, walau dengan lauk seadanya di rumah....
saya sungguh harus patut sangat bersyukur...
apalagi, saya masih bisa ngetik di blog seperti ini...
coba tebak, apa yang kurang?

tapi ya, bagaimana bikin mereka percaya ya?
untuk berhura-hura, butuh 1000x mikir untuk saya...
uang tabungan yang jauh-jauh hari itu terbagi antara kebutuhan kuliah, biaya belanja rumah, dan ongkos saya sendiri...
bagaimana saya bisa memilih untuk berbelanja di mall?

tapi ya, gimana ya?
saya juga ga mungkin kan terang-terangan bilang

"maaf, bokap udah pensiun, nyokap guru honorer, gw belum kerja, dan adek-adek gw masih sekolah, sodara ga ada yang mau bantu, kolega orang tua juga ga peduli, kita hidup semampu kita"
"maaf, di rumah gw nampung orang banyak banget, kita aja udah keteteran bayar listrik, dll"
"maaf, sekarang gw harus bertahan pasar minggu-depok dengan ongkos Rp 50.000 untuk 6 hari"
"maaf, duit gw kepake buat nebus segala hutang"
"maaf, adek gw lg butuh banget buat bayar kuliah dia"
"maaf, duit gw yang masih ada di kalian, kok ga pernah inget buat dibalikin ya? keluarga gw lagi butuh banget ni"

jadi gimana? percaya ga kalo saya bilang begini?
saya rasa si ga ada yang percaya, secara kalo d twitter saya, saya selalu bercerita mengenai patah hati dan hobi travelling saya...

tapi yah, mau gimana coba?
kenyataannya kan begini...
jadi, saya pasrah saja kalo dibilang pembohong saat janji bertemu di mall
saya juga pasrah dikenal sebagai pembatal janji
daripada saya cuma bisa nahan malu gara-gara ga mesen apa-apa saat kalian pada makan enak...
kalian juga pada ga percaya kan kalo saya rajin banget puasa...

jadi, ya udah, mau gimana lagi?
ini yang namanya roda hidup lagi di bawah
sabar dan terima aja







2 komentar:

  1. hehe. semangat Vewwa.
    bilang ajalah terus terang. kalo emang temen baik sih pasti bakal ga percaya awalnya dan memaklumi akhirnya. (jangan2 duit lo ada di gue ya? :O ) tenang, bukan lo doang kok yg bermasalah sama hal peruang-uangan. haha. segalanya butuh uang, tapi uang bukan segalanya. azek!

    BalasHapus
  2. nooortttt, eh ini udah berusaha gw samarkan dengan tidak memasang foto diri gue lho...hahaha

    iya nort, akhirnya gw terus terang ama temen2 gw :)
    hehehe, maklum kadang kaget dengan perubahan kondisi begini, tapi mw gimana lg kan? :D

    nah, emang udh waktunya gantian gw yg nyari duit si
    *pasang semangat 4 juta

    BalasHapus