the Goodbaked

Senin, 09 Juli 2012

bulan yang lebih dekat

ketika sudah malam, biasanya saya mengurung diri di kamar...
berselancar di dunia maya, menjelajah dunia baru...
mengobrol dengan teman, sambil mengerjakan pekerjaan saya...

ya, dunia saya berkisar seperti itu setiap malam...

tapi malam ini, semua terasa berbeda sekali...
banyak orang berkata bahwa hari ini purnama begitu terang, indah, dan menenangkan...
ada yang bilang, bahwa purnama kali ini sangat cantik, dengan halo disekelilingnya, dan bintang yang tersebar di sekelilingnya...
ya, purnama begitu indah kali ini

untuk saya, setiap kali purnama sama indahnya...
purnama kesukaan saya, adalah purnama yang terlihat ketika waktu subuh...
diikuti oleh kabut dingin, derap langkah teman-teman saya yang berbegas ke masjid, dan aura terang di sekeliling purnama yang seakan menggelitik agar kami agar secepatnya sampai ke mesjid...
3 tahun saya selalu melihat purnama seperti itu...
purnama yang sempurna...

malam ini, saya melihatnya lagi...
purnama yang telah hilang sejak saya masuk ke bangku kuliah...
malam ini, purnama di atas sana , begitu jujur...
terang, besar, putih, dan ... sangat lembut...

sayangnya, saya tinggal di jakarta...
dimana asap kendaraan berpacu dengan banyaknya awan di langit...
halo tidak terlalu terlihat, tapi purnama menutupi kekurangannya sendiri...
dan awan-awan tersebut, bergerak perlahan, menghanyutkan saya dengan pandangan terus ke purnama...

ya, bahkan awan awan tersebut terpesona...
purnama yang sangat lembut...

purnama malam ini, sangat lembut...
saya menatap ke atas sana, membayangkan diri saya ada di antara keju keju dan kelinci bulan itu...
saya lupa, bahwa bulan terdiri dari gunung, lembah, dan gurun pasir...
ya, biarkanlah saya lupa sejenak...

karena purnama malam ini, selembut langit senja kesukaan saya setiap hari...
berwarna biru, putih, pink, oranye, dan jingga...

purnama malam ini, sangat cantik...
di jakarta saja, purnama sudah sangat sempurna...
lalu bagaimana pemandangannya jika saya melihatnya di daerah kaki gunung?
ah, sudah tidak bisa dibayangkan betapa indahnya kuasa Tuhan tersebut...

ya, hari ini purnama sangat lembut...
dengan terseok, saya meaksa diri untuk melihatnya...
dan, ya...tidak ada yang salah dengan Ciptaan Tuhan...
purnama sangat indah, dengan awan yang berkejaran, dan samar suara deru mobil...

malam ini, yang menjadi primadona...adalah purnama...
ya, bulan purnama yang sangat lembut malam ini...
purnama yang sama yang selalu membuat saya terhipnotis...

hari ini, bulan purnama lembut sekali... :)

@piasaragih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar